Review Novel Napas Mayat


Riwayat Seorang Kanibal


Judul               : Napas Mayat
Penulis             : Bagus Dwi Hananto
Penerbit           : Grameda Putaka Utama
Tebal               : 185 halaman
Cetakan           : Pertama, April 2015
ISBN               : 978-602-03-1522-5




         Manusia, bisa dikatakan, adalah titik tengah antara malaikat dan hewan, dimana ia memiliki nafsu sekaligus akal sebagai pengendalinya. Maka bukan manusia bila hanya memiliki nafsu saja, atau akal saja. Memang, nafsu bukan satu-satunya yang dimiliki manusia. Meski sering kali nafsu lebih menguasai.
Bagus Dwi Hananto mengisahkan gejolak nafsu dalam kehidupan manusia. Novel Napas Mayat (GPU, 2015) yang memenangi juara tiga ajang literasi paling bergengsi yang diadakan Dewan Kesenian Jakarta menayangkan fragmen kisah mengerikan dalam kehidupan manusia. Tokoh utama yang dirahasiakan namanya lahir bersama nafsu yang lebih berkuasa atas dirinya. Ia dewasa dalam keterpurukan, trauma, kebencian dan dendam, serta birahi tak berkesudahan yang melanjutkan membaca>>
         


Comments

  1. Kelihatannya seru. siap-siap, sisakan uang saku buat dapetin novelnya...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas apresiasinya. Novel ini memang bagus, pemenang ke 3 sayembara novel DKJ.
      Jangan lupa baca juga resensi lainnya, siapa tahu ada buku yang mau ditambahkan ke daftar keinginan. hehehe
      Semoga bisa segera kelar beli novelnya.

      MARI MEMBACA. :D

      Delete
  2. Kalau masukan, saya akan langsung berkomentar; bahwa resepsi pembacaan tidak berseberangan dengan resensinya, saya jadi ingat komenmu di FB, bahwa membaca Napas Mayat bikin pening. Begitu Mas, kira-kira. Sebab resensi tak ubahnya nahkoda yang akan menggiring respon calon pembaca. Akan berbahaya jika ujug-ujug, seperti komen paling atas sendiri (Fauzi Nur Efendi), wah, kelihatannya seru, atau ciamik, atau hebat, dlsb, timbul dari resensi yang berseberangan dengan resepsi pembacaan penulis resensinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke, mas. terima kasih atas masukannya. :)

      Delete

Post a Comment